Rabu, 25 November 2009

Bersikap Tenang !

Dalam menyalani kehidupan akan menemukan berbagai masalah baik yang ringan maupun berat. Cara yang paling baik untuk menyelesaikan masalah adalah selalu membiasakan bersikap tenang. Awalilah untuk menyelesaikan masalah apakah itu besar atau kecil dengan bersikap tenang. Dengan bersikap tenang akan menemukan kemudahan untuk menemukan solusi. Sebaliknaya mengawali menyelesaikan masalah dengan emosi akan menjauhkan dari solusi.

Dengan mengawali menyelesaikan masalah dengan bersikap tenang 50% sulusi sudah ada di tangan . Seruwet apapun masalahnya bersiaplah tenang dengan sikap itu akan memudahkan mendapatkan ide-ide untuk memecahlan masalah. Bersikap tenang sama artinya dengan kesedian untuk menerima kesalahan kalau itu memang salah dan siap menerima masukan masukan.


Memang susah susah gampang untuk membiasakan untuk bersikap tenang pada ssat menyelesaikan suatu masalah. Salah satu cara yang paling mudah adalah memcoba membiasakan untuk bersikap tenang setiap menyelesaikan suatu masalah. Dengan bersikap tenang apapun persoalan akan dapat terselesaikan dengan baik. Kebiasaan bersipap tenang akan sangat bermanfaat sekali. Kebisaan itu merupakan modal yang tak ternilai harganya bagi seorang pemimpin.


Hanya ada dua pilihan masalah selesai atau tidak. Membiasakan bersikap tenang akan memudahkan menemukan solusi. Manfaat lain membuat orang lain lebih peduli,berimpati dan mau membantu menyelesaikan masalah.

Tidak ada komentar: