Minggu, 27 April 2008

Mengupgrade spirit pantang mundur

Dalam kesempatan mengikuti kegiatan olah raga salah hal yang terpenting diperlukan adalah stamina yang prima. Artinya kalau kita mengikuti lomba jalan jarak jauh pertama perlu ditaati adalah aturan main dari panitia. Berapa kali kita boleh berhenti, berapa kali kita boleh minum, berapa jam sudah harus sampai tujuan. Kalau aturan main semua diikuti insyah Allah succes ditangan kita.

Demikian juga kalau kita memiliki suatu kegiatan terkadang kalau spirit kita tidak terjaga, hempasan demotivasi dari kiri kanan kita luar biasa. Terkadang mencemooh karena belum ada buktinya walah hanya gitu saja kok dikerjakan. Apalagi yang dilingkungan kita belum menjadi umum.

Contohnya kegiatan marketing online via internet, memang dibutuhkan spirit pantang mundur. Pada saat ini banyak bertebaran warnet, dengan harga bervariasi perjam 3500, 6000 atau paketan. Umumnya kegiatan yang dilakukan diwarnet dekat rumah saya 95 % atau lebih digunakan main game. Sangat jarang sekali kegiatan sifatnya untuk pengembangan diri, masih sekedar untuk hiburan.

Itu juga tantangan buat kita-kita yang akan atau suda menekuni marketing online, sebenarnya peluang yang luar biasa bagi siapa saja yang mau. Hanya kita perlu panduan atau mentor yang sudah sukses . Banyak buku tentang bisnis online, tapi kita sendiri yang mesti berani untuk mencoba dengan trial dan error.

Dari koran hari ini pemakai internet di indonesia kurang lebih 25 juta, kalau 50 % sudah mengarah ke usaha pengembangan diri cukup cerah buat kite-kite yang udah memulai merintis. Bahkan ada ahli yang bicara ke depan teknologi internet bakal meningkatkan nilai index pendapatan.


Tidak ada komentar: