Sabtu, 24 Oktober 2009

Cara Memotivasi Diri

Saat awal memiliki bisnis pada umumnya semangatnya luar biasa. Akan tetapi setelah tiga bulan berjalan semangat mulai turun. Sebelum spedo benar-benar menunjukkan angka nol bagaimana cara mengatasinya. Apa Perlu di charge lagi sehingga semangatanya kembali seperti semula. Sebab sayang sudah mengeluarkan banyak investasi uang, waktu tiba-tiba berhenti. Bagaimana caranya untuk memotivasi diri supaya semangatnya menjadi GRENG lagi. Kata Mbah Marijan untuk berhasil perlu semangat yang Rosa ( kuat ) tanpa itu sulit untuk berhasil.

Memang terkadang orang terdekat kurang memberikan apresiasi. Malah terkadang memberikan komentar mana hasilnya dari kemarin masih seperti itu itu saja. Perlu didengar akan tetapi jangan dimasukkan di hati. Banyak cara untuk memotivasi diri silaturahim ke teman atau saudara saya percaya akan mememukan sesuatu. Pergi ketoko buku kalau tidak ada uang tidak perlu membeli cukup membaca saja yakin setelah pulang akan meningkat semangatnya. Cara yang paling murah adalah mendengarkan radio yang khusus mengupas motivasi bisnis.

Banyak Cara yang dapat dipilih untuk memotivasi diri. Dalam acara silaturahim saya bertemu dengan saudara yang akan menghadapi Masa Pesrsiapan Pensiun ( MPP ). Dalam pertemuan itu saya sempat bertanya apa yang sudah dipersiapkan menjelang MPP. Saya sunguh terkagum kagum beliu tidak mau menjawab pertayaan saya. Dari hasil cerita teryata sudah memiliki investasi rumah, ruko kecil, dan saat ini sedang mengerjakan proyek peternakan ikan.

Persiapan menjadi pengusaha setelah pensiun itu benat-bemar disipkan secara baik. Dari pertemuan itu sunguh-sungguh mengungah semangat sebab ada kata-kata yang tidak pernah saya lupakan yaitu mesti ada target. Kata-lata itu yang benar-benar mencambuk diri saya untuk bangkit dan lari. Selagi muda berprestasi menyelang pensium dapat menikmati hasil investasi.

Memotivasi diri sangat penting untuk memecut siapa saja yang sedang memulai Bisnis atau yang sedang proses mengembangkan bisnis. Semakin sering melakukan kegiatan motivasi diri akan menaikkan kinerja dalam upaya membangun Impian .

ProfitBisnisOnline.com - Optimasi PPC Advertising

Tidak ada komentar: