Senin, 29 Desember 2008

Kejarlah Niche Impian Anda

Barangkali Anda sedang mencari usaha . Barang kali sama seperti seseorang mencari calon pendamping hidup. Kadang tidak perlu menunggu lama lama sudah ada. Ada juga yang sudah berganti ganti model usaha juga belum berkenan di hati. Itulah yang disebut namanya jodoh usaha.


Mungkin Anda ingat Thomas Alfa Edison setelah beribu ribu percobaab ahkirnya menemukan juga Niche Produk. Bagaimana dengan Anda mau meniru, saya rasa perlu mencobanya .Karena Hanya yang berani dan mau mencoba terus tidak perlu takut gagal itu formula menemukan Niche Impian.


Trial And error wadahnya untuk menemukan Niche Impian. Lebih gampangnya sekolah sambil magang kerja sehingga begitu lulus langsung bekerja. Atau memiliki usaha sendiri.


Dalam dunia entrepreneur salah satu sarana untuk belajar adalah memiliki usaha sendiri walaupun dari modal nol. Nilai nol itu mengandung suatu makna seperti bola putih , supaya bola itu menarik tugas Anda adalah memberikan pola ,kemudian mengambar.


Proses mengambar itu sehingga menjadi bola menarik adalah suatu proses belajar berharga sekali.


Niche impian sama dengan hobi, karena sewaktu ada mengerjakan terasa tidak ada beban sama sekali. Kalau Anda dalam satu hari tidak mengerjakan pekerjaan itu ada sesuatu yang hilang. rasanya.


Dorongan itu begitu kuat sekali , sampai-sampai Anda menjadi terbiasa dengan jadwal yang sudah Anda buat sendiri Karena sudah menjadi bagian hobi .mengerjakan tanpa beban berarti Anda menikmati .


Selepas pulang kantor hanya perlu istirahat sebentar. Makan bersama keluarga kemudian melanjutkan kerja tidak merasa capek. .


Kebiasaan itu membuahkan suatu hasil


Hasil itu kalau kualitasnya terus Anda perbaiki , akan menghasilkan small office baru. Nah kalau itu terus berlangsung akan lahirlah TDA ( Tangan Diatas ) baru. Anda menjadi mandiri ,bahkan sudah dapat menggaji orang lain.


Tibalah saatnya Anda membuat surat pada Boss Anda untuk mengundurkan diri, karena Anda sudah menemukan Niche Impian.


Apapun bentuk usaha atau menyebutnya sebagai Hobi, kalau itu Anda tekuni. Kalau terus mengerjakan ,tanpa kenal lelah, maka akan tiba saatnya Anda akan menemukannya .


Kalau Anda yakin mulailah saat ini juga. Modal bukan satu-satunya,tetapi yang paling utama adalah kemauan untuk menemukan Niche impian.


Anda sudah mendapatkan banyak modal yaitu anugrah waktu , mengapa Anda tunda tunda , manfaatkan dengan baik baik.

Dutulis oleh : JBCpreneur

Tidak ada komentar: