Sabtu, 20 Juni 2009

Pesan Sebuah Kalimat

Belum lama saya berjalan di depan proyek Mansion pak Bob Sadino pemilik Kem Chicks . Saya tertarik kata-kata yang tertulis pada spanduk tertempel di atas pintu masuk kantor proyek. Sebelum saya menuliskan dalam artikel ini saya baca berulang-ulang supaya tidak salah. Pesan dalam spanduk itu sungguh menarik sehingga saya masukkan dalam agenda harian ide mendapatkan judul artikel.


Posisi spanduk memang tidak terlihat orang umum,hanya karyawan yang bisa melihat dan membaca. Pemasangan spanduk sangat tepat karena diletakkan diatas pintu kantor proyek, sehingga semua pekerja bisa membaca tiap hari. Pesan dalam spanduk mengandung ajakan yang baik untuk semua pekerja. Ajakan itu sering terlupakan kalau para pelkerja hanya mengejar target. Anda ingin tahu isi pesan dalam spanduk itu. Ok! saya tuliskan kalimat itu bunyinya “ Uang Bukan segalanya KESELAMATAN yang Utama.”


Pesan itu sangat bagus khususnya untuk pekerja proyek yang mengerjakan mega proyek seperti Mansion. Kalau bekerja target utamanya UANG ,alangkah BAHAYANYA . Akan tetapi kalau bekerja lebih memntingkan faktor keselamatan akan lebih berhati-hati penuh perhitungan sehingga miminalkan terjadinya kecelakaan.


Banyak pesan-pesan lain yang baik sering saya baca. Seperti pesan untuk para sopir pribadi atau angkutan umum seperti “ Hati-hati dalam perjalan keluarga menanti di rumah.” Pesan itu lebih menekankan autosugesti pada kata “ HATI-HATI”. Sering atau mungkin sudah menjadi kebiasaan kalau istri, anak atau teman sebelum berangkat kemanpun selalu berpesan “HATI-HATI.” Pesan itu akan terekam sehingga akan selalu teringat kalau misalkan mengedarai kendaraan dengan penuh perhitungan .


Membiasakan memberikan pesan baik kepada orang lain, akan memberikan autosugesti orang lain untuk lebih berhati-hati dalam mengerjakan apapun


Bookmark and Share

Tidak ada komentar: