Minggu, 13 Juli 2008

Mastermind Imajiner

Saat memulai membaca bagian awal artikel ini, Anda merasa asing dengan kata Mastermid sama juga dengan saya. Awalnya saya tidak mengerti ,tetapi lama-lama dengan menjenihkan otak dengan membaca berulang-ulang akhirnya saya jadi mengerti. Di Indonesia istilah itu masih asing mastermind secara mudahnya konferensi meja bundar. Anggotanya terdiri dari 6 sampai 8 orang, masing-masing anggota akan lebih baik kalau memiliki latar belakang profesi yang berbeda. Kalau anggotanya sama profesinya dalam diskusi akan menjadi ajang keluh kesah tentang hal-hal terjadi,bukan mencari solusi pemecahan.

Sejauh ini saya belum pernah bertemu dengan kelompok mastermind, paling-paling perkumpulan arisan, atau perkumpulan yang memiliki madsud untuk kepentingan pribadi bukan sama-sama mengembangkan usaha.. Yang menarik dalam kegiatan mastermind masing-masing anggota diharuskan memberikan kontribusi pendapat sesuai dengan keahlian untuk kemajuan anggotanya. Menarik untuk disimak adalah perkumpulan mastermind imajuner dalam “ the law of success karya” karya Napoleon Hill. Sebelum mencapai kesuksesan seseorang menciptakan cara baru konsep mastermind.

Setiap malam, katanya dia menutup mata dan membayangkan satu meja bundar dalam rung konferensi. Mereka yang duduk mengelili meja adalah Abraham Lincoln, George Washinton, Napoleon Bonaparte, Ralph Waldo Emerson, dan Elbert Hubbard.

Dalam imajinernya, dia berbicara dengan masing-masing anggota mastermid amajiner.Perckapannya adalah seperti berikut :

Bapak Abraham Lincoln , saya ingin membentuk karakter saya untuk kesabaran, keadilan dan rasa humor yang menjadi fondasi-fondasi kepribadian Anda.

Bapak Washinton, saya ingin dapat membangun semangat patriotisme, pengorbanan diri, kepemimpinan seperti yang dikenal orang banyak dari diri Anda.

Bapak Bonaparte , saya ingin membentuk karakter saya untuk kemandirian dan kemampuan menghadapi segala rintangan dan membalikkan kekalahan menjadi kemenangan seperti yang telah Anda lakukan.

Bapak Emerson ,saya ingin membangun wawasan ,penghrgaan, dan pengertian akan hukum hukum alam yang menjadi karakter Anda yang hebat.

Bapak Hubbartd, saya ingin memiliki kemampuan Anda untuk mengekspresikan diri sendiri dengan bahasa yang jelas, singkat, dan berwibawa.

Bapak Bapak, saya tidak akan puas sampai saya dapat membentuk kualitas-kualitas ini untuk diri saya sendiri.

Kelompok mastermind iamjiner adalah salah satu kunci kesuksesan, mengapa Anda tidak memcoba untuk diri Anda sendiri. Tentunya pada awalnya akan terasa aneh. Saya dapat mendengar Anda berkata kepada saya, “ ahh, hanya anak-anak kecil yang mempunyai teman khayalan. “ Lantas kenapa jika ini terdegar konyol? Tidak ada orang yang mengetahui kecuali Anda sendiri. Lalu cobalah Anda pikirkan. Anda dapat memiliki siapa saja yang Anda inginkan dalam mastermind imajiner Anda.

Jika Anda ingin mengembangkan usaha , Anda dapat memilih otak-otak bisnis terhebat sepanjang massa. Anda dapat “ mengundang” Andrew Carnigie, Henry Ford, Walt Disney, Ray Kroc, J.P Morgan, John. D Rockfeller, Sam Walton, Bill Gates, And Michael Dell.

Jika Anda ingin meningkatkan permainan Golf, Anda dapat membentuk kelompok mastermind dengan Tiger Wood, Jack Nicklaus, Arnold Palmer, Walter Hagen, dan Bobby Jones.

Jika Anda ingin menulis novel yang hebat, mengapa tidak mengajak J.K Rowling, Jane Austen, Stephen King, Leo Tolstoy, dan Mark Twin untuk bergabung dengan kelompok Anda?

Walaupun sebuah kelompok mastermind imajiner bukanlah pengganti mastermind sesungguhnya, hal ini dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk menambah kualitas dan karakter untuk orang yang sangat sukses di bidang apa saja yang ingin Anda capai.

Mengapa Anda tidak membuat daftar orang-orang terkenal yang ingin Anda undang ke kelompok Mastermind Anda?. Kalau begitu saya yang pertama mendaftar untuk menjadi kelompok mastermind . Siapa lagi yang ingin mendaftar menjadi anngota kelompok mastermind?, Jumlah anggota maksimal 6 orang , saat ini sudah satu orang mendaftar tinggal 5 orang lagi . Siapa lagi yang menyusul, yang berminat silahkan email : jbc@jejaringbisnis.com. Kontak person : (021) 94157767 atas nama Widada Prawira.







Tidak ada komentar: