Jumat, 11 Juli 2008

Cara Mudah R(evaluasi ) Diri

Suatu saat Anda pasti kehilangan pekerjaan Anda, apakah karena PENSIUN, DIPECAT, atau perusahaan Anda bekerja Bangkrut ..”


Apakah Anda sudah siap menghadapi kenyataan ini ?

Valentino Dinsi
Guru intrepreneur Indonesia

Sesuuapnasi segengam berlian bukan impian tapi kenyataan. Awalnya hanya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.Karena memiliki keteguhan hati, semangat, dan dilakukan dengan kerja keras akhirnya membuahkan segengamberlian. Banyak kisah sukses awalnya dari hobi atau keiginan kuat untuk berubah karena situasi dan kondisi .

Saya memiliki saudara di kampung saat ini sukses mengelola usaha “ Cumplung Aji” atau asalnya dari batok kelapa . Batok kelapa sebelumnya hanya di buat untuk arang kelapa untuk pembakar sate. Berkat hobinya dan kreatifitasnya ,sehingga dapat dibuat berbagai macam kerajinan. Contohnnya kancing baju, tas, bahan pelapis keramik. Saat ini usahanya berkembang pesat dan tidak hanya untuk memenuhi keperluan konsumen dalam negeri ,tetapi juga keperluan ekspor.

Mungkin Anda pernah makan wartek “ Pak Marmo” yang ada di Tebet Jakarta Selatan atau marmo-marmo yang lain. Mereka awalnya hanya ingin memenuhi kebutuhan sesuap nasi. Karena dilakukan dengan kerja keras, menggunakan sistem gerilya marketing “ 24 jam Online “ membuka warungnya. teryata mendapatkan segenggam berlian. Kalau Anda melihat hanya menjual nasi dengan tampilan luar amat sederhana, alhasil mereka mendapatkan segenggam berlian. Mungkin Anda pernah melihat dari hasil jerih payah mereka?. Sungguh sangat fenomenal sekali,mereka rata-rata memiliki rumah di kampung halaman seperti rumah elite di Pondok Indah.

Banyak kisah sukses hanya dimulai dari hobi,saya pernah menulis untuk membakar semangat dengan judul “ cara mudah membesarkan usaha online bakal besar”. Dalam tengah perjalanan kadang-kadang menemukan kendala,sehingga kecepatan berkurang artinya motivasi kita turun. Akan tetapi dengan membaca kisah-kisah sukses yang awalnya membuka usaha dari nol . Yang dimaksud Nol dalam hal ini adalah modal, pengalaman,relasi, masih banyak lagi. Akan memecut semangat untuk menghantarkan tujuan kita memiliki kekayaan finasial, kekayaan mental dan kekayan spiritual.

Ada satu lagi mungkin bermanfaat untuk Anda, saya ambil dari tokohnya Budha internet “ Mr Joe Vitale “ supaya bara tetap menyala waluapun terkena hujan semalam suntuk. Resepnya lepaskan pribadi satu isi tukang kritik, cemas, kuatir, ragu-ragu, bimbang, banyal lagi intinya semua perasaan negatif. Gunakan pribadi dua optimis.semangat, kreatif, ulet, pantang menyerah intinya selalu potimis. Intinya belum akan berhenti berusaha kalau belum mencapai puncaknya.

Pada prinsipnya ada ada tiga karakter manusia untuk R( evaluasi ) diri dalam kehidupan sehari-hari dari “ Double impact Internet Marleketing” karya Fransiskus Musa Royan menyampaikan :

1. Orang yang berjenis “ingin Aman “ tidak mau mendapatkan informasi baru mengambil resiko dengan hal-hal baru.

2. Orang yang “ mengetahui banayak hal “ tidak berani mengambil resiko atas apa yang diketahuinya

3. Orang yang keigintahuannya besar, tapapi berani mengambil resiko atas apa yang dilakukan.

Jadi, kalau Anda ingin R(evolusi ) diri dari ketiga hal tersebut saya menawarkan pilihan ini pada yang berani mengambil resiko dan mau mempelajari hal-hal yang baru.










Tidak ada komentar: