Senin, 10 November 2008

Merintis Marketing Online Di Warnet

Amat di sayangkan sekali kalau perkembangan internet seperti roket, Anda tidak tertarik untuk ambil bagian. Mungkin Anda tertarik untuk memulai akan tetapi ada hambatan dalam hal sarana internet.


Mungkin Anda takut memulai karena tidak memiliki internet. Kalau masalahnya itu jangan kuatir, ada cara lain, Anda dapat memulai merintis kegiatan di Warnet.


Banyak rekan-rekan yang memulai merintis menjadi marketer Online yg awalnya mengunakan warnet. Kalau Anda betul-betul sudah mantap baru Anda berlangganan internet.


Saat ini sangat mudah untuk mendapatkan warnet, harga sewa perjam bervariasi. Ada bertarif 2000/ jam, 3500/jam,5000/jam. Ongkos pemakainnya Anda tinggal menghitung sendiri. Kalau seandainya dalam satu hari Anda menggunakan 2 jam tarip per bulannya tinggal Anda hitung sendiri.


Ada beberapa tips jika seadainya Anda menggunakan warnet sebagai kegiatan untuk merintis Online marketing.

Pilihlah warnet yang menggunakan pasword pemakain. Biasanya Anda diminta untuk membayar lebih dahulu sebelum memakai dan Anda akan mendapatkan pasword untuk membuka internet.


Mengapa kita memilih seperti itu,karena Anda akan ditemani alat kontrol yang biasanya 5 menit sebelum selasai akan muncul peringatan “waktu Anda tinggal 5 menit” lagi. Dengan begitu Anda mudah mengontrol waktu dalam pemakaiannya.


Masalah yang timbul kalau tidak ada alat kontrol, perasaan baru memakai sebentar kok sudah 2 jam dan Anda harus membayar.


Kalau yang tidak memiliki stiker peringatan Anda harus mencata awal mulai atau Anda yang bertanya pada penjaga warnet . Ini yang sering saya temukan di warnet tetangga jadi Anda bertanya sudah berapa jam mbak kepada penjaga seperti itu kan letih


Buatlah catatan apa saja yang akan dikerjakan selama Anda di warnet. Apa keuntungannya Anda dapat terfokus pada pekerjaan yang sudah Anda rencanakan. Kalau tidak Anda akan tergoda dengan infomasi tidak berkaitan dengan planning Anda , sehingga tujuan awal Anda akan melenceng.


Jangan lupa Anda catat hal-hal yang penting seperti misalkan password penting, sebab kalau tidak Anda akan binggung. Yang seharusnya Anda dapat menyelesaikan dalam waktu 1 jam karena kelupaan password konsekuensinya Anda harus membayar tambahan sewa warnet .


Anda juga perlu memperhatikan waktu pemakain, nah disini yang paling baik untuk pemakain warnet pagi hari jam 5.00 – 08.00 . Mengapa jam itu kalau Anda datang lebih dari jam itu Anda akan terganggu oleh mania game dengan iringan musik hingar bingar, sehingga akan menganggu konsentrasi Anda.


Untuk pemakain malam hari waktu yang paling tepat antara jam 19.00 – 21.00. Pada umumnya para pecinta game sudah letih dan sudah pada pulang Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu tambahan kecepatan dari internet, karena yang memakai sedikit.


Kalau di atas jam 22.00 saya yakin maaf ini hanya bercanda Anda akan tergoda dengan surfing yang tidak tidak, alhasil tujuan Anda akan jauh dari impian.


Anda jangan ragu cukup melalui warnet Anda sudah bisa memiliki Small Office . Dengan usaha yang optimal Anda akan menemukan apa yang selama ini anda cari yaitu menjadi marketer handal.


ditulis oleh : JBCpreneur






Tidak ada komentar: