Rabu, 18 Juni 2008

Cara Membangkitkan Spirit Hanya Dengan Tiga Kata Perulangan

Kata bangkit kalau diucapkan sekali, hanya sebuah kata biasa.Akan tetapi bila diucapkan berulang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Contoh yang biasa dilakukan pada pertandingan tinju,bila salah satu kena pukulan dan terjatuh, maka sang pelatih mengulang kata-kata bangkit hayo!!! tiga kali. Apa yang terjadi spontan bangkit dan berdiri ? seolah-olah mendapatkan tenaga baru.

Mungkin kita masih ingat ketika anak Anda sedang belajar sepeda terjatuh. Cara yang Anda lakukan adalah dengan bujukan hayo bangkit kamu tidak apa-apa ? pada bujukan pertama anak masih belum fokus.

Anda kemudian membujuk lagi Ayo bangkit tidak apa-apa kok ? Pada perulungan yang ke tiga anak mulai bangkit awalnya menangis kemudian berubah menjadi senyuman dan latihan sepeda berlanjut lagi.

Kegiatan mengulang kata atau frasa kunci . Ulangi sesering mungkin , pengulangan akan membuat lebih fokus untuk melakukan aktivitas.

Itu yang digunakan oleh para penghipnosis yang bagus untuk menanamkan sugesti pada pikiran bawah sadar Anda. Mereka mengucapkan kata “lapar” kalau kata itu diucapkan cukup sering, akan membuat Anda lapar.

Semakin sering Anda mengadakan perulangan semakin besar pikiran bawah sadar Anda bekerja


Pengulangan itu membuat lebih fokus

Perulangan itu membentuk trans sadar

Perulangan itu membuat pemusatan perhatian

Perulangan itu membuat Anda terfokus pada sesuatu di depan Anda sehingga mengabaikan hampir semua hal lain

Tanya saja pada Joe Vitale

Tanya pada pacar Anda

Sumber : Guru the Secret , Joe Vitale

Tidak ada komentar: