Minggu, 29 Juni 2008

Cara Mudah Mengencangkan Ikat Pingang

Anda dapat bayangkan saat ini semua harga kebutuhan pokok naik seiring dengan kenaikkan harga BBM. Barangkali Anda menginginkan pengeluaran tetap normal,sehingga tidak terjadi istilah besar pasak daripada tiang.

Karena tidak ada tambahan ekstra pemasukan sementara semua kebutuhan pokok semua naik. Atas nama penghematan,maka Anda tentu perlu merubah kebiasaan sehari-hari . Tentu tujuannya adalah supaya kualitas hidup tetap terjaga.

Mulailah dari hal hal Anda lihat sepele, namun cukup memberikan pengehematan pengeluaran Anda. Sehingga kondisi kantong Anda tidak kering kerontang.

Beberapa hal yang dimaksud adalah

1. Biasakan Anda sarapan sebelum melakukan aktivitas, Hal ini kedegarannya dianggap sepele . Dengan sarapan membuat kita lebih bersemangat kerja, juga membantu mengurangi keiginan untuk jajan sebelum jam makan siang

2. Membawa bekal makan siang, luangkan sedikit waktu untuk menyiapkan bekal makan siang. Kedegaranya sepele , namun dengan membawa bekal kita tidak direpotkan dengan urusan makan siang. Hal ini dapat menghemat pengeluaran Anda, bayangkan kalau Anda setiap hari harus mengeluarkan Rp. 15000,- hanya untuk makan siang di luar. Anda dapat mengalikan dengan jumlah hari kerja. Setidaknya Anda dapat menghemat pengeluaran sebesar Rp. 300000/bulan.

3. Saya pernah dengar beberapa kalangan sudah mulai mengandangkan mobil di garasi. Mengunakannya hanya pada saat akhir pekan bersama keluarga. Untuk mobilitas kerja sehari-hari , trans Jakarta atau sepeda motor dapat dijadikan solusi yang menjanjikan.

4. Mulailah Anda bangun lebih pagi untuk sekedar berjalan-jalan atau joging di sekitar kompleks perumahan. Selain menjaga kesehatan badan, Anda pun dapat menghemat pengeluaran yang sedianya untuk iuran keanggotaan di pusat kebugaran

5. Hentikan kebiasaan merokok secepatnya mungkin. Selain merusak kesehatan jantung, merokok sama halnya dengan ‘membakar’uang karena sama sekali tidak ada manfaat yang didapat.

6. Hilangkan kebiasaan mengobrol selama berjam-jam di telepon. Selain membuang buang uang untuk membeli pulsa, nyaris tidak ada manfaat ekstra yang didapat dari menebar gosip. Kecuali bila profesi Anda memang seorang telemarketer

7. Kurangi frekuensi menyetrika jangan tiap akan pakai pakaian, baru menyetrika, dengan begitu daya listrik akan naik. Otomatis akan berpengaruh pada tagihan bulanan Anda

Walaupun terdegar sepele, dengan menerapakan cara mudah mengencangkan ikat pinggang dalam kehidupan sehari-hari, niscaya Anda akan banyak hal yang dapat diperoleh khususnya kelangsungan dapur tetap ngepul.

Tidak ada komentar: