Rabu, 18 Juni 2008

Cara Mudah Mendapatkan Ide

"Ide adalah yang termurah di antara semua komoditas ...Tapi,
jumlah orang yang bisa menghasilkan ide dan mendapatkan
uang darinya sangatlah sedikit."

... Bruce Barton, 1936

Anda ingin mendapatkan inspirasi mudah sekali. Naik bis tidak dapat tempat duduk berdesak desakan. Juga orang –orang terdekat Anda seperti istri , anak-anak juga sumber inpirasi

Membaca koran,mendengarkan radio,menonton TV adalah sumber inspirasi. Nonton GP1 di TV bagaimana Valentino Rosi menpertahankan posisi pertama? Juga sumber inpirasi . Masing-masing orang berbeda-beda cara mendapatkan inpirasi.

Ada yang menyepi sendiri sambil memancing untuk mendapatkan inpsirasi. Tetapi ada juga yang suka ditempat hiruk pikuk baru mendapatkan inspirasi

Kalau sudah menemukan mood, inspirasi Anda tarik menjadi ide. Setelah menemukan ide akan lebih baik kalau Anda menuangkan dalam bentuk tulisan. Tetapi kalau Anda menunggu mood rasanya sulit untuk memulai.

Mulailah sekarang juga jangan Anda tunda. Kalau Anda menunda-nunda besok lusa lama-lama nggak jadi menulis . Bagaimana membuat tulisan yang baik ?

Sebenarnya tidak ada formula yang jitu. Salah satu formulanya yaitu Anda bisa memulai menulis saat ini juga.

Buanglah perasaan jauh-jauh Anda tidak memiliki bakat menulis, lupakan pribadi satu atau dikenal pribadi pengkritik. Tempatkanlah Anda pada pribadi dua yaitu menjadi penulis kesohor.

Dengan mulai menulis, pangeran ilham akan datang dan Anda akan ditemani putri cantik kreatifitas yang mengendus bau karya Anda.

Jadi mulailah menulis saat ini juga,menunda berarti Anda membuang peluang menjadi penulis handal.

Sumber : Berbagai sumber




Tidak ada komentar: